Sabtu, 15 Oktober 2011

HyperMedia

Hypermedia adalah komputer berbasis sistem temu kembali informasi yang memungkinkan pengguna untuk memperoleh atau menyediakan akses ke rekaman teks, audio dan video, foto, dan grafis komputer yang berhubungan dengan topik tertentu. Hypermedia adalah istilah yang diciptakan oleh Ted Nelson. Hypermedia adalah digunakan sebagai perpanjangan logis dari istilah hypertext di mana grafis, audio, video, teks biasa dan hyperlink jalin untuk menciptakan umumnya non-linear media informasi. Hal ini kontras dengan multimedia istilah yang lebih luas, yang dapat digunakan untuk menjelaskan presentasi non-interaktif linier serta hypermedia. Hal ini juga berkaitan dengan bidang sastra Elektronik. Istilah ini pertama kali digunakan dalam sebuah artikel tahun 1965 oleh Ted Nelson. [1]
World Wide Web adalah contoh klasik dari hypermedia, sedangkan presentasi bioskop non-interaktif adalah contoh dari multimedia standar karena tidak adanya hyperlink.

Isi
 
[Sembunyikan]

    
* 1 Hypermedia alat pengembangan
    
* 2 Budaya referensi
    
* 3 Lihat juga
    
* Membaca 4 Selanjutnya
    
* 5 Referensi


Hipermedia alat pengembangan
Hypermedia dapat dikembangkan dengan beberapa cara. Setiap alat pemrograman dapat digunakan untuk menulis program yang menghubungkan data dari variabel internal dan node untuk file data eksternal. Pengembangan perangkat lunak multimedia seperti Adobe Flash, Adobe Direktur, Macromedia Authorware, dan Mediator MatchWare dapat digunakan untuk membuat aplikasi yang berdiri sendiri hypermedia, dengan penekanan pada konten hiburan. Beberapa perangkat lunak database seperti Visual FoxPro dan Pengembang FileMaker dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi yang berdiri sendiri hypermedia, dengan penekanan pada pendidikan dan manajemen bisnis konten.
Aplikasi hypermedia dapat dikembangkan pada perangkat embedded untuk mobile dan Digital signage industri menggunakan Scalable Vector Graphics (SVG) spesifikasi dari W3C (World Wide Web Consortium). Software aplikasi seperti Animator Ikivo dan Inkscape menyederhanakan pengembangan konten Hipermedia berdasarkan SVG. Perangkat embedded seperti iPhone native mendukung SVG dan spesifikasi dapat digunakan untuk membuat aplikasi terdistribusi mobile dan Hypermedia.
Hyperlink juga dapat ditambahkan ke file data menggunakan perangkat lunak bisnis yang paling melalui scripting terbatas dan fitur hyperlink built in software Dokumentasi seperti Microsoft Office Suite dan LibreOffice memungkinkan untuk link hypertext ke konten lainnya dalam file yang sama, file eksternal lainnya, dan URL link ke file pada file server eksternal. Untuk lebih menekankan pada grafis dan tata letak halaman, hyperlink dapat ditambahkan menggunakan alat desktop publishing paling modern. Ini termasuk program presentasi, seperti Microsoft Powerpoint dan LibreOffice Impress, add-ons untuk mencetak program tata letak seperti Quark Immedia, dan alat untuk memasukkan hyperlink dalam dokumen PDF seperti Adobe InDesign untuk membuat dan Adobe Acrobat untuk mengedit. Hyper Publikasikan adalah alat khusus dirancang dan dioptimalkan untuk hypermedia dan hypertext manajemen. Setiap HTML Editor dapat digunakan untuk membangun file HTML, dapat diakses oleh web browser. CD / DVD authoring tools seperti DVD Studio Pro dapat digunakan untuk hyperlink isi DVD untuk DVD player atau link web ketika disk dimainkan pada komputer pribadi yang terhubung ke internet.

1 komentar:

Pengikut